PERANAN PUNGUAN PARSAHUTAON DALAM PELESTARIAN SISTEM KEKERABATAN PADA MASYARAKAT BATAK PERANTAU DI KECAMATAN BUKIT KEMUNING KABUPATEN LAMPUNG UTARA

RISMAWATI SILALAHI, 1213032069 (2016) PERANAN PUNGUAN PARSAHUTAON DALAM PELESTARIAN SISTEM KEKERABATAN PADA MASYARAKAT BATAK PERANTAU DI KECAMATAN BUKIT KEMUNING KABUPATEN LAMPUNG UTARA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIDKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1354Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (956Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan dan menganalisis Peranan Punguan Parsahutaon Dalam Pelestarian Sistem Kekerabatan pada Masyarakat Batak Perantau di Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan subjek anggota punguan parsahutaon Bukit Kemuning dengan populasi yang berjumlah 45 orang responden. Untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket sebagai teknik pokok, sedangkan teknik penunjangnya adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan analisis data menunjukkan bahwa peranan punguan parsahutaon dalam kategori kurang berperan dengan persentase 49%, pelestarian sistem kekerabatan pada masyarakat batak perantau dalam kategori kurang lestari dengan persentase 51%. Berdasarkan hasil analisis chi kuadrat menunjukkan tingkat keeratan hubungan yang kuat artinya semakin berperan punguan parsahutaon maka semakin lestari sistem kekerabatan pada masyarakat batak perantau. Kata kunci: masyarakat batak, punguan parsahutaon, sistem kekerabatan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HM Sociology
> HQ The family. Marriage. Woman
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 18391986 . Digilib
Date Deposited: 22 Apr 2016 06:52
Terakhir diubah: 22 Apr 2016 06:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21845

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir