REZA SELVIA, 1213021060 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Kartika II-2 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3510Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3436Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran berbasis masalah ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Desain yang digunakan adalah posttest-only control design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Kartika II-2 Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/ 2016 dan sampel penelitian adalah siswa kelas VII 2 dan VII 3 yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data pemahaman konsep matematis siswa diperoleh melalui tes. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran berbasis masalah tidak efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa namun pemahaman konsep pada model pembelajaran berbasis masalah lebih tinggi daripada pemahaman konsep pada model pembelajaran konvensional. Kata kunci : efektivitas, pemahaman konsep matematis, pembelajaran berbasis masalah
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 53332418 . Digilib |
Date Deposited: | 25 Apr 2016 07:39 |
Terakhir diubah: | 25 Apr 2016 07:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21883 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |