PENGARUH KESIAPAN BELAJAR, DISIPLIN BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SENDANG AGUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

IMAM ASROFI, 1213031044 (2016) PENGARUH KESIAPAN BELAJAR, DISIPLIN BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SENDANG AGUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (151Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2028Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1588Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan di SMA Negeri 1 Sendang Agung diketahui bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi tergolong rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesiapan belajar, disiplin belajar, dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA Negeri 1 Semdang Agung tahun pelajaran 2015/2016. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Sendang Agung sebanyak empat kelas dengan jumlah seluruh siswa 129 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling dengan menggunakan rumus Cochran didapat sebanyak 98 siswa. Metode yang digunakan adalah deskriftif verifikatif dengan menggunakan ex post facto dan survei. Hasil penelitian menunjukan bahwa, ada pengaruh kesiapan belajar, disiplin belajar, aktivitas belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA Negeri 1 Sendang Agung tahun pelajaran 2015/2016. Berdasarkan analisis data diperoleh F hitung 182,791 > 2,71 yang ditunjukkan dengan regresi linier multiple dengan koefisien korelasi berganda sebesar 0,924 dan kadar determinasi sebesar 0,854 yang berarti hasil belajar dipengaruhi oleh kesiapan belajar, disiplin belajar, dan aktivitas belajar sebesar 85,4%, sisanya sebesar 14,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Aktivitas Belajar, Disiplin Belajar, Hasil Belajar, Kesiapan Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 50288506 . Digilib
Date Deposited: 28 Apr 2016 04:26
Terakhir diubah: 28 Apr 2016 04:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21905

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir