PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADUKELAS VIII SMP SEJAHTERABANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2014/2015

Sri Umiyati, 1113033059 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADUKELAS VIII SMP SEJAHTERABANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2019Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1760Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Keberhasilan proses belajar mengajar disekolah tidak terlepas dari peran serta guru dalam menentukan suatu model pembelajaran yang efekti, dari hasil penelitian pendahuluan peneliti melihat hasil belajar siswa khususnya kelas VIII B di SMP Sejahtera Bandar Lampung masih banyak yang belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Hal ini membuat peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan menggunakan penerapan model pembelajaran yaitu model pembelajaran The Power of Two. Rumusan masalah dalam penelitian ini 1) Apakah ada pengaruh yang signifikan model The Power of Two terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas VIII B di SMP Sejahtera Bandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016, 2) Seberapa besar taraf signifikan Pengaruh Model The Power of Two terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas VIII B di SMP Sejahtera Bandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016. Tujuan penelitian 1) Untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh yang signifikan Model Pembelajaran The Power of Two terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas VIII B Pada Mata Pelajaran IPS di SMP Sejahtera Bandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016, 2) Untuk mengetahui seberapa besar taraf signifikan Pengaruh Model Pembelajaran The Power of Two terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas VIII B Pada Mata Pelajaran IPS di SMP Sejahtera Bandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain penelitian menggunakan desain one group pretest postest design. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa thitung ≥ ttabel yaitu 7,73 ≥ 1,71 dengan menggunakan uji t dapat disimpulkan bahwa Ada Pengaruh Signifikan model The Power of Two terhadap Hasil belajar kognitif siswa kelas VIII B pada Mata Pelajaran IPS di SMP Sejahtera Bandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016. Besar Taraf Signifikan model The Power of Two terhadap Hasil belajar kognitif siswa kelas VIII B pada Mata Pelajaran IPS di SMP Sejahtera Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016 Sebesar 0,61 yang jika dimasukan kedalam interpretasi korelasi termasuk kedalam kategori “tinggi”.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: 6294953 . Digilib
Date Deposited: 27 Apr 2016 04:09
Terakhir diubah: 27 Apr 2016 04:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21930

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir