EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SQARE DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri Muhammadiyah 3 Bandar Lampung T.P. 2015/2016)

EVALIA NOVA RIANTI , 1213021023 (2016) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SQARE DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri Muhammadiyah 3 Bandar Lampung T.P. 2015/2016). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3510Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3445Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair square ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/ 2016 dan sampel penelitian adalah siswa kelas VIII-B dan VIII-C yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan desain posttest only control design. Data kemampuan komunikasi matematis siswa diperoleh melalui tes bentuk uraian. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair square tidak efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci : efektivitas, komunikasi matematis, think pair square

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 19071677 . Digilib
Date Deposited: 27 Apr 2016 03:00
Terakhir diubah: 27 Apr 2016 03:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21945

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir