Anita, 1213054007 (2016) HUBUNGAN BERMAIN BALOK UNIT DENGAN PERKEMBANGAN KECERDASAN VISUAL SPASIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK CITRA MELATI BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2957Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2724Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya perkembangan kecerdasan visual spasial anak usia 5-6 tahun di TK Citra Melati Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara bermain balok unit dengan perkembangan kecerdasan visual spasial anak usia 5-6 tahun. Metode yang digunakan adalah metode Korelasional. Populasinya adalah semua siswa kelompok B yang berusia 5-6 tahun TK Citra Melati Bandar Lampung. Variabel bebas yaitu bermain balok unit (x) sedangkan variabel terikat yaitu perkembangan kecerdasan visual spasial (y). Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis uji spearman rank. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara bermain balok unit dengan perkembangan kecerdasan visual spasial. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan korelasi spearman rank sebesar 0,919. Kata Kunci : anak usia dini, bermain balok unit, perkembangan kecerdasan visual spasial The problem of this research was there children age 5-6 years old at Citra Melati’s kindergarten Bandar Lampung with the low visual spatial intelligence development. This research aimed to determine the relationship of play the unit of blocks with the visual spatial intelligence development of children aged 5-6 years old. The method that used is correlational’s method. The population is all of students group B aged 5-6 years old at Citra Melati’s Bandar Lampung. The independent variabel is playing the unit of blocks (x), while the dependent variable is the development of visual spatial intelligence (y). The techniques of data collection using observation and documentation. Data analyzed using Spearman Rank test analysis. The result showed that there is a relationship of play the unit of blocks with the visual spatial intelligence development. This evidenced from the calculation of the Spearman Rank correlation as much as 0,919. Keyword : children, playing the unit of blocks, visual spatial intelligence development
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 24970749 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Apr 2016 04:16 |
Terakhir diubah: | 27 Apr 2016 04:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21948 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |