PENGARUH KREATIVITAS BELAJAR DAN PEMANFAATAN MEDIA PEBELAJARAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI DI SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG

ELISA RISMANIAR S , 1213031023 (2016) PENGARUH KREATIVITAS BELAJAR DAN PEMANFAATAN MEDIA PEBELAJARAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI DI SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1816Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2122Kb)

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar ekonomi yang rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kreativitas belajar dan pemanfaatan media pembelajaran menggunakan macromedia flash 8 terhadap hasil belajar ekonomi di SMP Negeri 22 Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 156 siswa. Sampel yang diperoleh adalah 112 siswa dengan menggunakan rumus T Yamane dan teknik sampel yaitu simple random sampling. Data yang terkumpul melalui angket wawancara, dan dokumentasi. Pengujian hipotesis pertama, kedua, menggunakan rumus regresi linear sederhana sedangkan pengujian hipotesis ketiga menggunakan rumus regresi linear multipel. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil sebagai berikut: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kreativitas belajar terhadap hasil belajar ekonomi di SMP Negeri 22 Bandar Lampung (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan pemanfaatan media pembelajaran menggunakan macromedia flash 8 terhadap terhadap hasil belajar ekonomi di SMP Negeri 22 Bandar Lampung. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kreativitas belajar dan signifikan pemanfaatan media pembelajaran menggunakan macromedia flash 8 terhadap terhadap hasil belajar ekonomi di SMP Negeri 22 Bandar Lampung. Kata kunci: hasil belajar, kreativitas belajar, dan pemanfaatan media menggunakan macromedia flash 8.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 59296969 . Digilib
Date Deposited: 27 Apr 2016 08:34
Terakhir diubah: 27 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21974

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir