EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI LINGKARAN (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 30 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)

TIKA RAHAYU , 1213021070 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI LINGKARAN (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 30 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1071Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1018Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 30 Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016 sebanyak 238 siswa yang terdistribusi dalam delapan kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIIIA dan VIII D yang ditentukan dengan teknik purposive random sampling. Hasil analisis data menunjukkan bahwa model pembelajaran CIRC tidak efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: pembelajaran CIRC, komunikasi matematis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 5183725 . Digilib
Date Deposited: 29 Apr 2016 04:38
Terakhir diubah: 29 Apr 2016 04:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22063

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir