PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI POKOK CAHAYA

ISNI RESITA, 1213022028 (2016) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI POKOK CAHAYA. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (981Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (878Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian pengembangan ini bertujuan mengembangkan LKS berbasis inkuiri terbimbing pada materi Cahaya untuk siswa SMP kelas VIII. Penelitian dilakukan untuk mengetahui kemenarikan, kemudahan, kemanfaatan, dan keefektifan produk LKS di SMPN 4 Sekampung kelas VIII.3 untuk mendapatkan LKS yang sesuai dengan tujuan pembelajaran. Penelitian mengacu pada desain penelitian dan pengembangan (R & D) menurut Sugiyono dengan prosedur pengembangan terdiri dari potensi dan masalah, pengumpulan informasi, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji coba produk, revisi produk, uji coba pemakaian, revisi produk, dan produksi massal. Produk akhir yang dihasilkan sangat menarik, sangat mudah, dan sangat bermanfaat. Hasil uji efektivitas menunjukan bahwa LKS efektif digunakan sebagai media pembelajaran, karena 86% siswa telah tuntas nilai Ketuntasan Kriteria Minimal (KKM) yang telah ditetapkan yaitu 70. Kata kunci: cahaya, inkuiri terbimbing, lembar kerja siswa, pengembangan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 11322676 . Digilib
Date Deposited: 29 Apr 2016 03:20
Terakhir diubah: 29 Apr 2016 03:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22066

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir