PENGARUH PEMBERIAN ZPT DAN KOMPOSISI PUPUK TUNGGAL (Urea, TSP,KCl) PADA PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN GLADIOL (Gladiolus hybridus L.)

MESA SUBERTA SAHRONI, 1014121132 (2016) PENGARUH PEMBERIAN ZPT DAN KOMPOSISI PUPUK TUNGGAL (Urea, TSP,KCl) PADA PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN GLADIOL (Gladiolus hybridus L.). FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1562Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1248Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Gladiol merupakan tanaman bunga hias famili Iridaceae yang termasuk tanaman semusim. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengatur tumbuh “Hormax” dan campuran pupuk tunggal Urea, TSP, KCl pada perbandingan yang berbeda pada pertumbuhan dan produksi tanaman gladiol. Penelitian dilaksanakan di Kelurahan Gunung Terang, Gang Swadaya VI, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung dari November 2013 sampai Mei 2014. Perlakuan disusun secara faktorial (5×2) dalam Rancangan Acak Kelompok (RAK). Faktor pertama adalah pengatur tumbuh “Hormax” yaitu tanpa Hormax (n0) dan konsentrasi anjuran kemasan 4 ml/liter (n1). Faktor kedua adalah pupuk kimia tunggal sebanyak 5 gram berasal dari campuran pupuk Urea, TSP, dan KCl. Campuran pertama (p0) Urea: TSP: KCl yaitu 1:1:1;campuran kedua (p1) yaitu 2:1:1; campuran ketiga (p2) yaitu 1:2:1; campuran keempat (p3) yaitu 1:1:2; dan campuran kelima (p4) yaitu 1:2:2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penambahan pengatur tumbuh “Hormax” dosis rekomendasi meningkatkan variabel produksi gladiol yaitu diameter subang. Campuran pupuk Urea, TSP, dan KCl yaitu p4 (1:2:2) meningkatkan jumlah kormel dan bobot kormel. Pemberian pengatur tumbuh “Hormax” dosis rekomendasi disertai campuran pupuk tunggal yaitu p3 (1:1:2) menghasilkan jumlah kormel dan bobot kormel tertinggi. Perlakuan tanpa “Hormax” tetap diberi campuran p3 (1:1:2) menghasilkan panjang tangkai bunga, diameter floret, dan jumlah floret yang lebih tinggi dibandingkan dosis dengan kandungan pupuk lainnya. Kata kunci : gladiol, pengatur tumbuh, pupuk tunggal.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Budidaya tanaman
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agroteknologi
Pengguna Deposit: 0837277 . Digilib
Date Deposited: 29 Apr 2016 04:10
Terakhir diubah: 29 Apr 2016 04:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22067

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir