ANALISIS PENGARUH LIKUIDITAS OBLIGASI, WAKTU JATUH TEMPO DAN KUPON OBLIGASI TERHADAP HARGA OBLIGASI KORPORASI DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) (Studi Kasus Pada Perusahaan Korporasi Yang Memiliki Peringkat Minimal “AA” )

DITA AFRIDA PURBA, (1111011166) (2016) ANALISIS PENGARUH LIKUIDITAS OBLIGASI, WAKTU JATUH TEMPO DAN KUPON OBLIGASI TERHADAP HARGA OBLIGASI KORPORASI DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) (Studi Kasus Pada Perusahaan Korporasi Yang Memiliki Peringkat Minimal “AA” ). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (872Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (695Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Obligasi Korporasi adalah obligasi yang diterbitkan oleh Perusahaan Swasta Nasional, termasuk BUMN dan BUMD. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitaif yang bersifat sekunder, yaitu data yang berasal dari pihak lain yang telah dikumpulkan ataupun diolah menjadi data untuk keperluan analisis atau dengan kata lain data yang disediakan oleh pihak ketiga dan tidak berasal dari sumbernya langsung. Data kuantitatif yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka-angka. Data kuantitatif dalam penelitian ini bersumber dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dan www.idxmonthly.co.id. Harga obligasi pada perusahaan yang terdaftar dalam periode pengamatan yaitu kuartal 1 tahun 2013 hingga kuartal 2 tahun 2014. Sumber data diperoleh dari 379 obligasi yang menjadi populasi digunakan tehnik purposive sampling untuk mengkategorikan populasi menjadi sampel yang diperoleh sebanyak 39 obligasi korporasi di Bursa Efek Indonesia (BEI). Alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana untuk menguji pengaruh secara parsial dan analisis regresi linear berganda untuk menguji pengaruh secara simultan, kemudian diuji asumsi dan signifikansi. Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara parsial , likuiditas obligasi berpengaruh positif, waktu jatuh tempo obligasi berpengaruh negatif, dan kupon obligasi berpengaruh negatif terhadap harga obligasi. Juga secara serempak menunjukkan bahwa, likuiditas obligasi berpengaruh positif, waktu jatuh tempo obligasi berpengaruh positif, dan kupon obligasi berpengaruh negatif terhadap harga obligasi. Kata Kunci : Likuiditas Obligasi, Waktu Ja

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 63351490 . Digilib
Date Deposited: 02 May 2016 03:43
Last Modified: 02 May 2016 03:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22130

Actions (login required)

View Item View Item