STUDI KOMPARATIF KETERAMPILAN SOSIAL DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) DAN SCAFFOLDING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN POLA ASUH ORANG TUA PADA SISWA KELAS VIII SMP AL-KAUTSAR BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016

DINA FIRMA SARI , 1213031019 (2016) STUDI KOMPARATIF KETERAMPILAN SOSIAL DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) DAN SCAFFOLDING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN POLA ASUH ORANG TUA PADA SISWA KELAS VIII SMP AL-KAUTSAR BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3253Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3945Kb)

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya keterampilan sosial siswa kelas VIII SMP Al-Kautsar Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan antara model pembelajaran kooperatif Value Clarification Technique dan Scaffolding untuk meningkatkan keterampilan sosial dengan mempertimbangkan pola asuh orang tua pada siswa. Metode yang digunakan adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Desain penelitian yang digunakan treatment by level. Teknik sampling penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data dengan observasi dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians dua jalan dan t-test dua sampel independen. Data yang terkumpul melalui observasi keterampilan sosial diolah dengan program SPSS. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa ada perbedaan keterampilan sosial dan interaksi penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe VCT dan Scaffolding dengan mempertimbangkan pola asuh orang tua. Kata kunci: keterampilan sosial, pola asuh orang tua, scaffolding, value clarification technique (VCT).

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
H Ilmu Sosial = Social Sciences
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: 46718765 . Digilib
Date Deposited: 02 May 2016 04:19
Last Modified: 02 May 2016 04:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22140

Actions (login required)

View Item View Item