STUDI KOMPARATIF KETERAMPILAN SOSIAL DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) DAN SCAFFOLDING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN POLA ASUH ORANG TUA PADA SISWA KELAS VIII SMP AL-KAUTSAR BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016

DINA FIRMA SARI , 1213031019 (2016) STUDI KOMPARATIF KETERAMPILAN SOSIAL DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) DAN SCAFFOLDING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN POLA ASUH ORANG TUA PADA SISWA KELAS VIII SMP AL-KAUTSAR BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3253Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3945Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya keterampilan sosial siswa kelas VIII SMP Al-Kautsar Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan antara model pembelajaran kooperatif Value Clarification Technique dan Scaffolding untuk meningkatkan keterampilan sosial dengan mempertimbangkan pola asuh orang tua pada siswa. Metode yang digunakan adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Desain penelitian yang digunakan treatment by level. Teknik sampling penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data dengan observasi dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians dua jalan dan t-test dua sampel independen. Data yang terkumpul melalui observasi keterampilan sosial diolah dengan program SPSS. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa ada perbedaan keterampilan sosial dan interaksi penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe VCT dan Scaffolding dengan mempertimbangkan pola asuh orang tua. Kata kunci: keterampilan sosial, pola asuh orang tua, scaffolding, value clarification technique (VCT).

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 46718765 . Digilib
Date Deposited: 02 May 2016 04:19
Terakhir diubah: 02 May 2016 04:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22140

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir