Rizki Nanda Fardani, 1213022064 (2016) PENGARUH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA PENGGUNAAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS INKUIRI MATERI SUHU DAN PERUBAHAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1330Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (495Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen telah dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan berpikir kritis siswa pada penggunaan modul pembelajaran berbasis inkuiri materi suhu dan perubahan terhadap hasil belajar siswa, di mana modul pembelajaran yang digunakan telah dikembangkan dan tervalidasi konstruk oleh ahli. Desain penelitian ini adalah one-shot case study, dengan populasi seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Bandarlampung semester genap tahun ajaran 2015/2016. Sampel penelitian adalah siswa kelas 7.8 yang diambil dengan teknik simple random sampling. Berdasarkan hasil uji regresi linear sederhana diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kemampuan kemampuan berpikir kritis siswa pada penggunaan modul pembelajaran berbasis inkuiri materi suhu dan perubahan terhadap hasil belajar siswa sebesar 60,3%. Kata kunci: kemampuan berpikir kritis, modul pembelajaran, metode inkuiri
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > Pendidikan Perguruan Tinggi > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 64720826 . Digilib |
Date Deposited: | 02 May 2016 07:07 |
Terakhir diubah: | 02 May 2016 07:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22148 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |