EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI LINGKARAN (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 21 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015/2016)

SUCI FEBRIKA, 1213021067 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI LINGKARAN (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 21 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1992Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1933Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe time token ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Desain yang digunakan adalah pretest–posttest control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Bandarlampung tahun pelajaran 2015/2016 sebanyak 304 siswa yang terdistribusi dalam sepuluh kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII D dan VIII F yang ditentukan dengan teknik purposive random sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes uraian. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif tipe time token tidak efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci : efektivitas, komunikasi matematis, time token

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek:
> Karya Karya Umum = 000
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 44358945 . Digilib
Date Deposited: 02 May 2016 07:48
Last Modified: 02 May 2016 07:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22149

Actions (login required)

View Item View Item