EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP TMI Roudlotul Qur’an Metro Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/ 2016)

FITRI FATMAWATI , 1113021030 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP TMI Roudlotul Qur’an Metro Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/ 2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1768Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1674Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe group investigation ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Desain yang digunakan adalah posttest-only control design dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII SMP TMI Roudlotul Quran Metro Tahun Pelajaran 2015/ 2016. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIIIC dan VIIID yang ditentukan dengan teknik purposive random sampling. Data kemampuan pemecahan masalah matematis siswa diperoleh dari tes dengan soal berbentuk uraian. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation efektif ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dan lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Efektivitas, Pemecahan Masalah, Group Investigation.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 85118828 . Digilib
Date Deposited: 04 May 2016 03:23
Terakhir diubah: 04 May 2016 03:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22151

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir