PENGARUH PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP PERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK KESUMA SEGALAMIDER TANJUNG KARANG BARAT TAHUN AJARAN 2015/2016

RIA ELYANA, 1213054075 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP PERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK KESUMA SEGALAMIDER TANJUNG KARANG BARAT TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1258Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1211Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dari penelitian ini terletak pada rendahnya perilaku prososial anak. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode bermain peran makro terhadap perilaku prososial anak usia 5-6 tahun di TK Kesuma Segalamider Tanjung Karang Barat Tahun Ajaran 2015/2016. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian asosiatif. Responden dalam penelitian ini berjumlah 26 anak. Waktu dalam penelitian ini dilaksanakan dari tanggal 16 sampai dengan 19 Februari 2016. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi berupa rubrik penilaian. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil uji regresi linier sederhana menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan metode bermain peran makro terhadap perilaku prososial anak usia 5-6 tahun di TK Kesuma Segalamider Tanjung Karang Barat Tahun Ajaran 2015/2016. Kata kunci : anak usia dini, metode bermain peran makro, perilaku prososial. ABSTRAK BAHASA INGGRIS The problem of this research was there were children with low prosocial behavior. This research aimed to determine the influence of using macro role play method toward prosocial behavior of children aged 5-6 years at Kesuma’s Kindergarten Segalamider West Tanjung Karang Academic Years 2015/2016. The method used is a type of associative research. The respondent of this research consist of 26 children. The time of this research done from February 16th till 19th 2016. Technique of data collection using observation technique. Instrument used in this research was the observation sheet the form of an assessment rubric. The data analyze technique using simple linear regression test. The result of simple linear regression test showed that there is an influence of using macro role play method toward prosocial behavior of children aged 5-6 years at Kesuma’s Kindergarten Segalamider West Tanjung Karang Academic Years 2015/2016. Key words : early childhood, macro role play method, prosocial behavior

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 37412197 . Digilib
Date Deposited: 03 May 2016 03:25
Terakhir diubah: 03 May 2016 03:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22206

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir