PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN BUKU SISWA BERMUATAN NILAI KETUHANAN DAN KECINTAAN TERHADAP LINGKUNGAN DENGAN BUKU SISWA KONVENSIONAL MELALUI MODEL INKUIRI TERBIMBING

RIKA MUTIARA, 1213022060 (2016) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN BUKU SISWA BERMUATAN NILAI KETUHANAN DAN KECINTAAN TERHADAP LINGKUNGAN DENGAN BUKU SISWA KONVENSIONAL MELALUI MODEL INKUIRI TERBIMBING. UNIVERSITAS LAMPUNG , FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1074Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (988Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan rata-rata hasil belajar (kognitif, afektif dan psikomotor) siswa antara menggunakan buku siswa BNKKL dengan buku siswa konvensional melalui model inkuiri terbimbing. Desain penelitian ini menggunakan The Static Group Comparison. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan uji Independent Sample T-Tets dan uji Mann-Whitney bahwa terdapat perbedaan kognitif, afektif dan psikomotor siswa menggunakan buku siswa BNKKL dengan buku siswa konvensional. Perbandingan rata-rata hasil belajar yang menggunakan buku siswa BNKKL dengan buku siswa konvensional untuk masing-masing ranah yaitu; 2,80 : 2,60 (kognitif), 3,40 : 2,72 (afektif) dan 3,40 : 3,20 (psikomotor). Hal ini menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar kognitif, afektif dan psikomotor menggunakan buku siswa BNKKL lebih tinggi dibandingkan buku siswa konvensional. Kata kunci: hasil belajar, buku siswa BNKKL, buku siswa konvensional, model inkuiri terbimbing.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 17569562 . Digilib
Date Deposited: 03 May 2016 04:20
Terakhir diubah: 03 May 2016 04:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22209

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir