PERSEPSI GURU PAUD DALAM MERANCANG MEDIA PEMBELAJARAN DI KECAMATAN PARDASUKA PRINGSEWU

ALIFAH RESIANI, 1213054003 (2016) PERSEPSI GURU PAUD DALAM MERANCANG MEDIA PEMBELAJARAN DI KECAMATAN PARDASUKA PRINGSEWU. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INGGRIS & INDONESIA.pdf

Download (204Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1064Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1065Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah banyaknya guru yang belum menggunakan media dalam prose pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi guru PAUD dalam merancang merancang media pembelajaran di Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini berjumlah 72 guru, dengan sampel 31 guru dari 7 PAUD di Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluter sampling dengan sistem random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dan dokumen. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan dari ketiga indikator dalam merancang media, guru sudah setuju dalam merencanakan media, guru kurang setuju dalam membuat media dan guru tidak setuju dalam memanfaatkan media. Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa persepsi guru PAUD dalam merancang media pembelajaran di Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu “kurang tepat”. Kata kunci : Persepsi Guru, Media Pembelajaran, Pendidikan Anak Usia Dini. abstrak bahasa inggris The problem in this research was many preschool’s teacher who have not used this media in learning process. The purpose of research for description the perception of preschool’s teacher in arrangement of learning media in Pardasuka sub district Pringsewu regency. The research is kind of descriptive research. The population of research were 72 preschool’s teacher and sample were 31 preschool’s teacher from 7 preschools in Pardasuka sub district Pringsewu Regency. The technique that used takes the samples by using Cluster Random Sampling Technique. The technique of collecting data was using questionnaire and document. The technique analysis data was using descriptive quantitative analysis percentage. The result of research was indicated from the third indicators in arrangement of learning media, the preschool’s teacher was agreeing in planning the media, the preschool’s teacher was less agreeing in made the media, and the preschool’s teacher disagreeing in utilize the media. In the case can be summary that the perception of preschool’s teacher in arrangement of learning media in Pardasuka sub district Pringsewu regency is “less appropriate” Keywords: the perception of teachers, learning media, preschool.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 29275032 . Digilib
Date Deposited: 11 May 2016 02:33
Terakhir diubah: 11 May 2016 02:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22234

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir