KINERJA PENGAWAS MADRASAH KEMENTERIAN AGAMA KOTA BANDAR LAMPUNG (Studi Kasus Di Kementerian Agama Kota Bandar Lampung Tahun 2015)

ISTI DIANA SARI, 1113034041 (2016) KINERJA PENGAWAS MADRASAH KEMENTERIAN AGAMA KOTA BANDAR LAMPUNG (Studi Kasus Di Kementerian Agama Kota Bandar Lampung Tahun 2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1885Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1541Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pengawas dalam melaksanakan tugasnya belum terlaksana dengan maksimal. Tujuan penelitian ini untuk mendiskripsikan dan menganalisis kinerja pengawas madrasah yang meliputi 4 komponen, yaitu: penyusunan program pengawasan, pelaksanaan program, evaluasi, membimbing dan melatih profesional guru. Metode penelitian yaitu kualitatif yang didasari teori fenomenologi. Informan penelitian berjumlah 8 orang yang terdiri dari kepala seksi tenaga pendidik dan kependidikan 1 orang, pengawas Madrasah 3 orang, dan 4 guru madrasah. Hasil penelitian menunjukkan Kinerja Pengawas Madrasah dalam melaksanakan tugasnya baik pelaksanaan program pengawasan, evaluasi, serta pelaksanaan pembimbingan dan pelatihan profesional guru belum terlaksana dengan baik. Pengawas perlu mendapat pelatihan sesuai tugas pokok dan fungsinya. Kata Kunci: kinerja, pengawas, madrasah abstrak bahasa inggris Supervisors in performing their duties has not been implemented to the maximum. The purpose of this study is to describe and analyze the performance of supervisory madrasah which includes four components, namely: the preparation of the surveillance program, program implementation, evaluation, professional guide and train teachers. Qualitative research methods that are based on the theory of phenomenology. The informants were 8 people consisting of a section chief educators 1, supervisors Madrasah 3, and 4 madrasah teachers. The results showed performance in their duties Madrasah Supervisory good monitoring program implementation, evaluation, and implementation guidance and professional training of teachers has not done well. Supervisors should receive training in accordance with their duties and functions. Keywords: performance, supervisors, madrasah

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: 15619217 . Digilib
Date Deposited: 12 May 2016 07:58
Terakhir diubah: 12 May 2016 07:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22239

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir