PENGEMBANGAN PERANGKAT PENILAIAN PORTOFOLIO PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU MELALUI SCIENTIFIC APPROACH

MARLIA EKA FITRIANI , 1113022032 (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PENILAIAN PORTOFOLIO PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU MELALUI SCIENTIFIC APPROACH. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1922Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2215Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat penilaian portofolio pada pembelajaran IPA Terpadu melalui scientific approach serta mendeskripsikan pendapat guru mengenai kesesuaian, kemudahan, dan kemanfaatan penggunaan perangkat penilaian portofolio pada pembelajaran IPA Terpadu melalui scientific approach. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan dengan langkah- langkah analisis potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji coba produk, revisi produk, uji coba pemakaian, revisi produk, dan tahap yang terakhir yaitu produksi. Berdasarkan uji validasi ahli diperoleh rata- rata persentase untuk aspek konstruksi 85,42%, aspek subtansi 88,33%, dan aspek bahasa 77,78%, dan ketiganya berkriteria tinggi. Berdasarkan hasil uji coba pemakaian diperoleh rata- rata kesesuaian 74,17%, kemudahan 77,08%, kemanfaatan 74,74%, dan ketiganya berkriteria tinggi, sehingga produk penilaian portofolio layak untuk digunakan. Kata kunci: pembelajaran IPA Terpadu, penilaian portofolio, dan scientific approach.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 28195380 . Digilib
Date Deposited: 19 May 2016 07:49
Terakhir diubah: 19 May 2016 07:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22267

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir