NOVIKA RAHMA WATI , 1213053081 (2016) PENERAPAN MODEL THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV B SD NEGERI 2 RUKTI HARJO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2358Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1709Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas IV B SD Negeri 2 Rukti Harjo. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan model the power of two. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dua siklus. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes. Alat pengumpulan data berupa lembar observasi dan soal tes. Analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model the power of two dapat meningkatkan hasil belajar IPS siswa. Nilai rata-rata hasil belajar siswa siklus I dengan kategori “Baik” dan siklus II dengan kategori “Baik”. Persentase ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I dengan kategori “Baik” dan siklus II dengan kategori “Sangat baik”. Kata kunci: model the power of two, hasil belajar , IPS.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 24509001 . Digilib |
Date Deposited: | 25 May 2016 08:28 |
Terakhir diubah: | 25 May 2016 08:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22291 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |