PENERAPAN MODEL THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV B SD NEGERI 2 RUKTI HARJO

NOVIKA RAHMA WATI , 1213053081 (2016) PENERAPAN MODEL THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV B SD NEGERI 2 RUKTI HARJO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2358Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1709Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas IV B SD Negeri 2 Rukti Harjo. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan model the power of two. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dua siklus. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes. Alat pengumpulan data berupa lembar observasi dan soal tes. Analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model the power of two dapat meningkatkan hasil belajar IPS siswa. Nilai rata-rata hasil belajar siswa siklus I dengan kategori “Baik” dan siklus II dengan kategori “Baik”. Persentase ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I dengan kategori “Baik” dan siklus II dengan kategori “Sangat baik”. Kata kunci: model the power of two, hasil belajar , IPS.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 24509001 . Digilib
Date Deposited: 25 May 2016 08:28
Terakhir diubah: 25 May 2016 08:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22291

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir