PENERAPAN MODEL THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV B SD NEGERI 2 RUKTI HARJO

NOVIKA RAHMA WATI , 1213053081 (2016) PENERAPAN MODEL THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV B SD NEGERI 2 RUKTI HARJO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2358Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1709Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas IV B SD Negeri 2 Rukti Harjo. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan model the power of two. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dua siklus. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes. Alat pengumpulan data berupa lembar observasi dan soal tes. Analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model the power of two dapat meningkatkan hasil belajar IPS siswa. Nilai rata-rata hasil belajar siswa siklus I dengan kategori “Baik” dan siklus II dengan kategori “Baik”. Persentase ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I dengan kategori “Baik” dan siklus II dengan kategori “Sangat baik”. Kata kunci: model the power of two, hasil belajar , IPS.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 24509001 . Digilib
Date Deposited: 25 May 2016 08:28
Last Modified: 25 May 2016 08:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22291

Actions (login required)

View Item View Item