LISA ARFINA , (1213053064) (2016) PENERAPAN MODEL ACTIVE LEARNING TIPE TEAM QUIS UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 METRO BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2819Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1885Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar PKn siswa kelas IV SD Negeri 3 Metro Barat, terdapat 6 orang siswa (25%) dari jumlah 24 orang siswa mencapai KKM yang ditetapkan yaitu 70. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan aktivitas dan hasil belajar PKn dengan penerapan model active learning tipe team quis. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus dengan tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik nontes dan tes. Teknik nontes menggunakan lembar observasi dan teknik tes menggunakan soal tes. Data dianalisis menggunakan teknik analisis kualitatif dan teknik kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model active learning tipe team quis dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Nilai rata-rata aktivitas belajar siswa siklus I menunjukkan kategori aktif dan siklus II memperoleh kategori aktif. Persentase klasikal aktivitas belajar siswa siklus I menunjukkan kategori aktif dan siklus II memperoleh kategori sangat aktif. Nilai rata-rata hasil belajar siswa siklus I menunjukkan kategori belum tuntas dan siklus II memperoleh kategori tuntas. Persentase ketuntasan hasil belajar siswa siklus I kategori sedang dan siklus II kategori sangat tinggi. Kata kunci: aktivitas belajar, hasil belajar, active learning tipe team quis.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 91306248 . Digilib |
Date Deposited: | 25 May 2016 08:57 |
Terakhir diubah: | 25 May 2016 08:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22294 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |