Persepsi Guru dalam Mengelola Ruang Kelas PAUD di Kecamatan Ambarawa Pringsewu Tahun Ajaran 2015/2016

DEWI ISTI QOMA , 1213054017 (2016) Persepsi Guru dalam Mengelola Ruang Kelas PAUD di Kecamatan Ambarawa Pringsewu Tahun Ajaran 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (193Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1262Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1231Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini adalah banyaknya guru PAUD di Ambarawa yang belum melakukan pengelolaan ruang kelas dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru dalam mengelola ruang kelas pendidikan anak usia dini. Jenis penelitian ini merupakan penelian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 83 guru dan sampel penelitian sebanyak 42 guru. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner/angket dan dokemen yang dianalisis menggunkan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa belum semua guru memiliki persepsi yang baik dalam mengelola ruang kelas PAUD. pada umumnya guru PAUD memiliki persepsi yang cukup baik dalam mengelola ruang kelas. Kata kunci : mengelola ruang kelas, PAUD, persepsi guru. abstract The problem of this research is there were many early childhood education’s teacher in Ambarawa had not aplicated classroom management in learning process. The purpose of the research is to know the teacher’s perception in managing early childhood education’s classroom. This research is to know of descriptive research. The population of this research is consist of 83 teachers and simple had token consist of 42 teachers. The data collection technique used quantitative descriptive analysis. The result show that not all the early childhood education’s teaher have a good perception in managing early childhood education’s classroom. Generally, early childhood education’s teacher have suitable perception in management of classroom. Keyword: early childhood education, managing of classroom, the teacher’s perception

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 65409766 . Digilib
Date Deposited: 27 May 2016 06:50
Terakhir diubah: 27 May 2016 06:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22297

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir