PEMBENTUKAN PORTOFOLIO OPTIMAL INDEKS SAHAM DI BEBERAPA BURSA EFEK DUNIA (Studi Kasus Pada Beberapa Bursa Efek di Kawasan Asia Pasifik Tahun 2014)

MAHARDITA GRACITRA DINDA HB , 1211011089 (2016) PEMBENTUKAN PORTOFOLIO OPTIMAL INDEKS SAHAM DI BEBERAPA BURSA EFEK DUNIA (Studi Kasus Pada Beberapa Bursa Efek di Kawasan Asia Pasifik Tahun 2014). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1459Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1278Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pasar modal yang sepenuhnya terintegrasi adalah manfaat bagi diversifikasi internasional yaitu penurunan risiko nonsistematis sekuritas-sekuritas individual terhadap risiko total suatu portofolio. Diversifikasi internasional memungkinkan pemodal bukan hanya melakukan diversifikasi antar industri, tetapi juga antar negara. Tujuan penelitian ini adalah menentukan komposisi portofolio optimal pada indeks yang terdapat di beberapa bursa efek dunia kawasan Asia Pasifik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan model indeks tunggal dari Harry Markowitz. Hasil dari penelitian ini adalah portofolio indeks saham kawasan Asia Pasifik pada tahun 2014 terbentuk dari 5 indeks saham, yaitu IHSG (Indonesia), SSE (China), Nikkei (Jepang), Starit Times (Singapore), dan NZ50 (New Zealand). Return portofolio optimal dalam penelitian ini sebesar 1,55% lebih tinggi dari return asset bebas risiko. Sedangkan, risiko portofolio optimal menjadi lebih kecil dibandingkan dengan risiko pada tiap-tiap indeks yaitu sebesar 3, 80%. Kata Kunci : Portofolio Internasional, Diversifikasi Internasional, Investasi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 9763574 . Digilib
Date Deposited: 27 May 2016 07:04
Terakhir diubah: 27 May 2016 07:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22304

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir