KOMANG OKAYANA, (1213053062) (2016) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 METRO BARAT TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2420Kb) |
|
|
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1956Kb) | Preview |
Abstrak
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 3 Metro Barat dari 24 siswa sebesar 37,5% yang tuntas. Tujuannya untuk meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran matematika kelas IV melalui penerepan model problem based learning. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan 2 siklus yang setiap siklusnya terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes hasil belajar pada setiap akhir siklusnya, alat pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar panduan observasi dan soal-soal tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model problem based learning dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Kata kunci: hasil belajar, problem based learning, matematika
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | 73713151 . Digilib |
Date Deposited: | 02 Jun 2016 07:12 |
Last Modified: | 02 Jun 2016 07:12 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22339 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |