ANDREAS TRI WIBOWO , 1213053012 (2016) PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA REALIA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 8 METRO UTARA 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2642Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2366Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 8 Metro Utara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendekatan kontekstual dengan menggunakan media realia terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 8 Metro Utara pada ranah kognitif. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Alat pengumpul data berupa soal pilihan jamak yang sebelumnya telah diujikan dan dianalisis dengan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data berupa kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai ratarata posttest kelas eksperimen lebih baik dibandingkan dengan kelas kontrol. Hasil perhitungan uji hipotesis diperoleh thitung > ttabel membuktikan bahwa tingkat kebermaknaannya signifikan sehingga Ha diterima, maka terdapat pengaruh positif dan signifikan penggunaan pendekatan kontekstual dengan menggunakan media realia terhadap hasil belajar matematika siswa. Kata kunci: kontekstual, media realia, hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 29565800 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Jun 2016 06:20 |
Terakhir diubah: | 07 Jun 2016 06:20 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22361 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |