HARTIKA KURNIAWATI, 1213053055 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 3 MULYA ASRI KECAMATAN TULANG BAWANG TENGAH KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1216Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1136Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar IPS siswa masih rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Think Pair Share terhadap hasil belajar IPS siswa. Metode penelitian ini adalah eksperimen semu. Sampel penelitian ini adalah kelas VB dan VC SDN 3 Mulya Asri. Pengumpulan data menggunakan tes. Analisis data menggunakan uji-t. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan model Think Pair Share terhadap hasil belajar IPS siswa. Hal ini terlihat dari nilai N-gain hasil belajar siswa kelas eksperimen (VC) yaitu 37,50 lebih tinggi dari nilai N-gain hasil belajar siswa pada kelas kontrol (VB) yaitu 23,29. Kata kunci: model Think Pair Share, hasil belajar IPS.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 83556417 . Digilib |
Date Deposited: | 08 Jun 2016 06:56 |
Terakhir diubah: | 08 Jun 2016 06:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22393 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |