PENGARUH PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 3 MULYA ASRI KECAMATAN TULANG BAWANG TENGAH KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT TAHUN PELAJARAN 2015/2016

HARTIKA KURNIAWATI, 1213053055 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 3 MULYA ASRI KECAMATAN TULANG BAWANG TENGAH KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1216Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1136Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar IPS siswa masih rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Think Pair Share terhadap hasil belajar IPS siswa. Metode penelitian ini adalah eksperimen semu. Sampel penelitian ini adalah kelas VB dan VC SDN 3 Mulya Asri. Pengumpulan data menggunakan tes. Analisis data menggunakan uji-t. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan model Think Pair Share terhadap hasil belajar IPS siswa. Hal ini terlihat dari nilai N-gain hasil belajar siswa kelas eksperimen (VC) yaitu 37,50 lebih tinggi dari nilai N-gain hasil belajar siswa pada kelas kontrol (VB) yaitu 23,29. Kata kunci: model Think Pair Share, hasil belajar IPS.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 83556417 . Digilib
Date Deposited: 08 Jun 2016 06:56
Last Modified: 08 Jun 2016 06:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22393

Actions (login required)

View Item View Item