PENGEMBANGAN E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA SMA PADA MATERI ELASTISITAS DAN HUKUM HOOKE

NUR HASANAH, 1213022049 (2016) PENGEMBANGAN E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA SMA PADA MATERI ELASTISITAS DAN HUKUM HOOKE. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2182Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1834Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk e-Learning dengan Schoology pada materi Elastisitas dan Hukum Hooke dan mendeskripsikan kemenarikan, kemudahan, kemanfaatan, dan keefektifan e-Learning dengan Schoology pada materi Elastisitas dan Hukum Hooke. Pengembangan e-Learning dengan Schoology berdasarkan prosedur penelitian pengembangan menurut Suyanto dan Sartinem adalah analisis kebutuhan, identifikasi sumber daya, identifikasi spesifikasi produk, pengembangan produk, uji internal, uji eksternal dan produksi. Penelitian ini telah dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2015/2016 di SMAN 1 Pringsewu. Hasil dari uji eksternal menunjukkan bahwa kualitas dari e-Learning dengan Schoology sangat menarik, mudah, sangat bermanfaat, dan efektif untuk digunakan sebagai suplemen pembelajaran karena 91% siswa mencapai KKM untuk aspek kognitif dan 100% siswa mencapai KKM untuk aspek afektif dan psikomotor. Kata kunci: Elastisitas dan Hukum Hooke, e-Learning, Pengembangan, Schoology

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 60364966 . Digilib
Date Deposited: 09 Jun 2016 06:41
Terakhir diubah: 09 Jun 2016 06:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22408

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir