PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE COURSE REVIEW HORAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS V B SD NEGERI 10 METRO PUSAT

VINA ANGELA , (1213053120) (2016) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE COURSE REVIEW HORAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS V B SD NEGERI 10 METRO PUSAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (73Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2555Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2104Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar PKn siswa kelas V B SD Negeri 10 Metro Pusat yang ditunjukkan dengan nilai rata-rata kelas sebesar 63,78, sedangkan KKM yang ditentukan yaitu 66. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar PKn siswa dengan menerapkan model cooperative learning tipe course review horay. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus dengan tahapan setiap siklus yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan non tes dan tes. Alat pengumpul data menggunakan lembar observasi dan soal tes. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model cooperative learning tipe course review horay dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata hasil belajar siswa siklus I adalah 67,72 dan siklus II menjadi 74,58, meningkat sebesar 6,86. Persentase ketuntasan hasil belajar siswa siklus I sebesar 59,09% dengan kategori “cukup tinggi” dan siklus II menjadi 77,27% dengan kategori “tinggi” meningkat sebesar 18,18%. Kata kunci: course review horay, hasil belajar, PKn.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 4245457 . Digilib
Date Deposited: 09 Jun 2016 06:50
Terakhir diubah: 09 Jun 2016 06:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22411

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir