HUBUNGAN KONSEP DIRI DAN KEMAMPUAN MENGELUARKAN PENDAPAT DENGAN PRESTASI BELAJAR PKn PADA SISWA KELAS X di SMAN 1 SEPUTIH MATARAM KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2015/2016

YULIANA, 1213032088 (2016) HUBUNGAN KONSEP DIRI DAN KEMAMPUAN MENGELUARKAN PENDAPAT DENGAN PRESTASI BELAJAR PKn PADA SISWA KELAS X di SMAN 1 SEPUTIH MATARAM KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1603Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3520Kb)

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan hubungan konsep diri dan kemampuan mengeluarkan pendapat dengan prestasi belajar PKn pada siswa kelas X di SMA Negeri 1 Seputih Mataram kabupaten lampung tengah tahun 2015/2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif survey dengan pendekatan kuantitatif dan dengan teknik analisis korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X di SMA Negeri 1 Seputih Mataram yang keseluruhannya berjumlah 192 siswa dan sampel diambil dari 30% yaitu 60 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara konsep diri dan kemampuan mengeluarkan pendapat terhadap prestasi belajar PKn. Konsep diri yang positif serta kemampuan mengeluarkan pendapat yang baik lebih cenderung menunjukan hasil nilai atau prestasi belajar PKn yang tinggi. Kata Kunci: konsep diri, kemampuan mengeluarkan pendapat, prestasi belajar PKn

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 29214134 . Digilib
Date Deposited: 11 Jun 2016 03:04
Terakhir diubah: 11 Jun 2016 03:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22438

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir