EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMP Gajah Mada Bandarlampung Tahun Ajaran 2015/2016)

I GDE ARRY WAISNAWA, 1113021036 (2016) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMP Gajah Mada Bandarlampung Tahun Ajaran 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1440Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1307Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Pembelajaran Socrates Kontekstual ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Gajah Mada Bandarlampung tahun ajaran 2015/2016 yang terdistribusi dalam 2 kelas. Sampel penelitian adalah kelas VII B yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain dalam penelitian ini adalah one group pretest posttest design. Data penelitian ini diperoleh dari tes kemampuan pemahan konsep yang diberikan pada siswa sebelum dan setelah mengikuti Pembelajaran Socrates Kontekstual. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa Pembelajaran Socrates Kontekstual efektif diterapkan pada seluruh siswa kelas VII SMP Gajah Mada Bandarlampung tahun ajaran 2015/2016 ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci : efektivitas, Socrates Kontekstual, pemahaman konsep

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 70253282 . Digilib
Date Deposited: 14 Jun 2016 07:17
Last Modified: 14 Jun 2016 07:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22469

Actions (login required)

View Item View Item