PENGARUH PENGGUNAAN METODE JARIMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV SD NEGERI 06 METRO BARAT TAHUN PELAJARAN 2015/2016

BIMA SUCI RAHMATULLAH, 1213053024 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN METODE JARIMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV SD NEGERI 06 METRO BARAT TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (160Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2781Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2412Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya hasil belajar matematika dan penggunaan metode pembelajaran yang kurang memotivasi siswa untuk belajar. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh yang positif dan bermakna pada penerapan metode jarimatika terhadap hasil belajar ranah kognitif. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, studi dokumentasi, dan tes. Berdasarkan hasil pehitungan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 20 diperoleh nilai Sig. 0,023 < α (0,05). Nilai tersebut menandakan hipotesis alternatif yang diajukan peneliti diterima, yakni terdapat pengaruh yang positif dan bermakna pada penerapan metode jarimatika terhadap hasil belajar matematika kelas IV SD Negeri 06 Metro Barat Tahun Pelajaran 2015/2016. Kata kunci: metode jarimatika, hasil belajar, matematika.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 22514493 . Digilib
Date Deposited: 15 Jun 2016 03:55
Terakhir diubah: 15 Jun 2016 03:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22504

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir