PUTRI MULIA LESTARI , 1213054071 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BALOK TERHADAP KREATIVITAS ANAK USIA 5-6 TAHUN TK KESUMA SEGALAMIDER BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (75Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (654Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (601Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kreativitas anak dalam menciptakan sesuatu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media balok terhadap kreativitas anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, jenis penelitian asosiatif. Sampel penelitian ini anak usia 5-6 tahun di kelas B2 di TK Kesuma Segalamider Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi. Instrumen penelitian menggunakan lembar observasi berupa rubrik penilaian. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil uji regresi linear sebesar p 0,000 ˂(0,05) menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan media balok terhadap kreativitas anak. Hal tersebut dapat terlihat dari hasil karya anak yang awalnya masih berupa bangunan sederhana kemudian menjadi semakin kompleks. Kata Kunci: penggunaan media balok, kreativitas anak. ABSTRACT The problem of this research is about children who have a low of creativity especially for creating something . This research aimed to determine the effect of using block unit on creativity of children aged 5-6 years. This research using quantitative research, the type of associative. Subjects in this study are students of class B2 in Kindergarten Kesuma Segalamider Bandar Lampung. The sampling technique used purposive sampling technique . Data collection technique used observation technique, the research instrument using observation sheet the form of an assesment rubric. The data analyze technique using analysis simple linear regression test. Results of linear regression of p 0.000 ˂ ( 0.05 ) indicates that there is the effect of using block unit on creativity of children. The effect of using block unit on creativity of children seen in the work of the child created from simple building become increasingly complex building. Keyword: using block unit, creativity of children
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 70555607 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Jun 2016 04:47 |
Terakhir diubah: | 16 Jun 2016 04:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22540 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |