PENERAPAN METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 14 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016)

DIAN SASTRI UTAMI, 1213021018 (2016) PENERAPAN METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 14 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1624Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1504Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemam-puan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan metode mind mapping. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 14 Bandarlampung tahun pelajaran 2015/2016. Teknik purposive random sampling digunakan untuk mengambil 2 kelas sebagai sampel penelitian. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan pemahaman konsep matematis. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa penerapan metode mind mapping dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci : metode mind mapping, peningkatan, pemahaman konsep matematis

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 88734910 . Digilib
Date Deposited: 16 Jun 2016 06:48
Last Modified: 16 Jun 2016 06:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22547

Actions (login required)

View Item View Item