DESKRIPSI DISPOSISI MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMP Gajah Mada Tahun Pelajaran 2015/2016)

MAYA ANDANI , 1213021036 (2016) DESKRIPSI DISPOSISI MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMP Gajah Mada Tahun Pelajaran 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (976Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (850Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan disposisi matematis siswa dalam pembelajaran Socrates kontekstual. Subjek penelitian ini adalah kelas VII B SMP Gajah Mada Bandarlampung tahun ajaran 2015/2016. Data penelitian ini merupakan data kualitatif deskriptif mengenai disposisi matematis siswa yang diperoleh melalui catatan lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Indikator disposisi matematis adalah percaya diri, keingintahuan, fleksibel, bertekad kuat. Analisis data dilakukan melalui tiga tahapan, yaitu reduksi, penyajian, dan verifikasi data. Berdasarkan hasil penelitian ini, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran Socrates kontekstual memunculkan paling banyak indikator bertekad kuat yaitu ketika guru mengajak siswa aktif dalam pembelajaran, belajar sambil bermain atau siswa diajak beajar kelompok. Indikator yang paling jarang muncul adalah indikator fleksibel karena siswa cenderung takut untuk menyampaikan pendapatnya jika mereka tidak yakin dengan jawabannya. Kata kunci: disposisi matematis, kontekstual, socrates

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 4336429 . Digilib
Date Deposited: 16 Jun 2016 07:04
Last Modified: 16 Jun 2016 07:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22552

Actions (login required)

View Item View Item