APRI DWI SULISTYO, 1213022005 (2016) PENGEMBANGAN MOBILE LEARNING MENGGUNAKAN SCHOOLOGY PADA MATERI SUHU DAN KALOR UNTUK SISWA SMA. UNIVERSITAS LAMPUNG , FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .
|
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1381Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1259Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Media pembelajaran mobile learning dibuat untuk meningkatkan keefektifan pembelajaran pada materi suhu dan kalor. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan media pembelajaran berbasis mobile learning menggunakan schoology dan mendeskripsikan kelayakan berupa kemenarikan, kemudahan, dan kemanfaatan, serta keefektifan produk. Penelitian ini menggunakan metode penelitian, yaitu Research and Development atau penelitian dan pengembangan. Desain penelitian yang digunakan yaitu memodifikasi desain pengembangan Sugiyono. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media yang dikembangkan menarik, mudah, dan bermanfaat. Selain itu, produk yang dikembangkan efektif digunakan sebagai media pembelajaran, dilihat dari peningkatan hasil belajar siswa yang dihitung menggunakan N-Gain, dengan peningkatannya pada klasifikasi sedang. Kata kunci: mobile learning, pengembangan, dan schoology.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 77492904 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Jun 2016 02:34 |
Terakhir diubah: | 17 Jun 2016 02:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22564 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |