MUHAMMAD ALIMI , 1213031061 (2016) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COOPERATIVE SCRIPT DAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA KELAS X MAN 1 PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3747Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3748Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar ekonomi yang rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar ekonomi dan ada tidaknya interaksi antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model Cooperative Script dan TAI dengan memperhatikan motivasi berprestasi. Metode yang digunakan eksperimen semu. Populasi berjumlah 154 siswa dengan sampel 78 siswa. Pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dokumentasi, tes dan angket. Uji hipotesis menggunakan t-test dua sampel independen dan analisis varians dua jalan. Berdasarkan analisis data uji hipotesis satu diperoleh F hitung > F tabel yaitu 6,179 > 4,01 yang berarti terdapat berbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa yang pembelajarnnya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Cooperative Script dibandingkan pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran tipe TAI, uji hipotesis dua diperoleh t hitung > t tabel yaitu 6,095 > 2,045 yang berarti hasil belajar ekonomi siswa yang memiliki motivasi berprestasi tinggi yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Cooperative Script lebih tinggi dibandingkan yang pemebelajaranya menggunakan model kooperatif tipe TAI, uji hipotesis tiga diperoleh t hitung > t tabel yaitu 3,070 > 2,045 yang berarti hasil belajar ekonomi pada siswa yang meiliki motivasi berprestasi rendah yang pemebelajarnnya menggunakan model kooperatif tipe TAI lebih tinggi dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif Cooperative Script, serta hipotesis empat diperoleh F hitung > F tabel yaitu 40,745 > 4,01 yang berarti terdapat interaksi antara model pembelajaran kooperatif dengan motivasi berprestasi siswa pada mata pelajaran Ekonomi. Kata kunci : cooperative script, hasil belajar, motivasi berprestasi, TAI.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 45231022 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Jun 2016 06:41 |
Terakhir diubah: | 17 Jun 2016 06:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22573 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |