ANITA FIKTI UTAMI, 1213031007 (2016) PENGARUH PENERAPAN METODE SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITED, REVIEW) DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 01 GADINGREJO TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FALKUTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1672Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1250Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode SQ3R (Survey, Question, Read, Recited, Review) dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP sebanyak 5 kelas dengan jumlah 183 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 126 siswa dari seluruh populasi yang memiliki kesempatan sama untuk dipilih menjadi sampel. Teknik pengumpulan data melalui observasi, kuisioner / angket, dokumentasi dan tes. Pengujian Hipotesis menggunakan uji parsial (sendiri-sendiri) dan uji simultan (serentak/bersama-sama). Hasil penelitian menunjukkan : (1) Ada pengaruh penerapan metode SQ3R terhadap hasil belajar IPS Terpadu, (2) Ada pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu, (3) Ada pengaruh penerapan metode SQ3R dan motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu. Kata kunci : hasil belajar, metode SQ3R, motivasi belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 97921229 . Digilib |
Date Deposited: | 19 May 2022 07:15 |
Terakhir diubah: | 19 May 2022 07:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22609 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |