DEWI UTARI , 1213053031 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 6 METRO BARAT TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3232Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2239Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V SDN 6 Metro Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SDN 6 Metro Barat. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen menggunakan desain penelitian non-equivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 6 Metro Barat Tahun Pelajaran 2015/2016 dengan kelas VA sebagai kelas eksperimen dan kelas VB sebagai kelas kontrol. Analisis data penelitian menggunakan uji statistik dengan bantuan program SPSS.20. Berdasarkan uji hipotesis melalui Independent Sample t-test diperoleh nilai signifikasi lebih besar dari ketetapan, sehingga dari uji tersebut dinyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan peneliti diterima atau terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPS. Kata kunci: model kooperatif tipe Number Head Together, hasil belajar, IPS.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 85496826 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Jun 2016 03:05 |
Terakhir diubah: | 21 Jun 2016 03:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22614 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |