PENGARUH PENERAPAN METODE SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITED, REVIEW) DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 01 GADINGREJO TAHUN PELAJARAN 2015/2016

ANITA FIKTI UTAMI, 1213031007 (2016) PENGARUH PENERAPAN METODE SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITED, REVIEW) DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 01 GADINGREJO TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FALKUTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1700Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1278Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode SQ3R (Survey, Question, Read, Recited, Review) dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP sebanyak 5 kelas dengan jumlah 183 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 126 siswa dari seluruh populasi yang memiliki kesempatan sama untuk dipilih menjadi sampel. Teknik pengumpulan data melalui observasi, kuisioner / angket, dokumentasi dan tes. Pengujian Hipotesis menggunakan uji parsial (sendiri-sendiri) dan uji simultan (serentak/bersama-sama). Hasil penelitian menunjukkan : (1) Ada pengaruh penerapan metode SQ3R terhadap hasil belajar IPS Terpadu, (2) Ada pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu, (3) Ada pengaruh penerapan metode SQ3R dan motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu. Kata kunci : hasil belajar, metode SQ3R, motivasi belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 97921229 . Digilib
Date Deposited: 20 Jun 2016 07:38
Terakhir diubah: 20 Jun 2016 07:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22622

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir