KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL DALAM PEMBUATAN KARTU TANDA PENDUDUK (KTP) ( Studi Pada Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandar Lampung )

IIN TAJUDIN , 1016021055 (2016) KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL DALAM PEMBUATAN KARTU TANDA PENDUDUK (KTP) ( Studi Pada Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandar Lampung ). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2390Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2391Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Adanya persepsi yang buruk dari masyarakat luas tentang pegawai negeri sipil (PNS) harusnya menjadi kritikan keras bagi pemerintah. Pemberdayaan PNS harus dilaksanakan dengan maksimal, karena pegawai merupakan pelaku dan penggerak mekanisme dalam sistem pemerintahan dan sebagai pelayan publik. Realitanya PNS memang masih jauh dari yang diharapkan sebagai pelayanan publik yang dapat menjadi public figur, karena stigma PNS yang tidak disiplin, kerja berasas ekonomis pragmatis dan rendahnya kualitas pelayanan sudah mengakar di masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kinerja pegawai negeri sipil dinas kependudukan dan catatan sipil Kota Bandar Lampung dalam pembuatan kartu tanda penduduk (KTP), dan mengukur baik atau tidak baik Kinerja yang mereka lakukan. Untuk menelusuri kinerja aparat pemerintah, digunakan tipe penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kualitatif dalam mengolah dan menyajikan data. Sumber data diperoleh melalui informan, responden dan studi dokumentasi, penelitian ini dilaksanakan di pemerintah kota Bandar Lampung. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan ditemukan beberapa hal yaitu berdasarkan kategori job deskription, masih adanya pegawai yang tidak mempunyai agenda kerja. Untuk kategori kualitas, mental kerja dan profesionalisme pegawai masih rendah khususnya pada kedisiplinan pegawai. Sedangkan dilihat dari integritas, masih ada pegawai yang bekerja hanya dengan motif ekonomi bukan sebagai tugas pelayanan masyarakat. Sedangkan secara garis besar dapat disimpulkan hasil penelitian ini menunjukan kinerja pegawai negeri sipil dinas kependudukan dan catatan sipil relatif baik. ABSTRACT The poor perception of the general public about civil sevants should be strong criticism for the government. Empowerment of civil servants should be implemented to the maximum, because the employee is an actor and the driving mechanism role in the system of government and as a public servants. The reality is that civil servants are still far from expected as a public servants to become a public figure because the stigma of civil servants who are not disciplined, pragmatic economic principle of work and poor quality of service is rooted in the community. This research aims to describe performance of civil servants department of population and civil registration in the manufacture of identity cards, and good or not good measure of performance they did. To explore the performance of government officials, used the type of descriptive study using qualitative methods in process and present data. The data sources obtained through informants, respondents, and documentation study. The research was conducted in Bandar Lampung city government. Based on the analysis and discussion are found several things by category job description, still their employees who do not have a working agenda. For the category of quality, mental work and professionalism of employees is still low, especially on employee discipline. While the views of integrity there are still employees who work only with economic motives rather than as a community servise assignment. While in general can be summed up result of this study demontrate the performance of civil servants department of population and civil registration is relatively good. Keywords : performance, civil servants, and identity cards.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > H Social Sciences (General)
> JA Political science (General)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 40786464 . Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2016 06:19
Terakhir diubah: 21 Jun 2016 06:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22625

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir