Feni Fitria, (1213033030) (2016) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR PADA STRATEGI BELAJAR EVERY ONE IS A TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS KELASVIII DI SMP NEGERI 8 KOTABUMI TAHUN AJARAN 2015/2016. FALKUTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1623Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1421Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pendidikan memiliki peran penting dalam memiliki kwalitas manusia. Oleh karena itu, manusia merupakan kekuatan sentral dalam membangun, sehingga mutu dan sistem pendidikan akan dapat ditentukan keberhasilan melalui motivasi belajar siswa.perlu dicari bagaimana caranya Motivasi belajar siswa dapat meningkat, sehingga dapat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa, untuk itu perlu diupayakan dengan berbagai upaya dengan usaha diantaranya dengan memilih strategi yang tepat. Pada kesempatan ini peneliti akan menguji cobakan peneliti dengan menggunakan strategi Everyone is a teacher here (setiap siswa dapat bertindap sebagai guru disini). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah ada pengaruh motivasi belajar siswa Pada strategi pembelajaran Every one is a teacher here terhadap hasil belajar siswa siswa kelas VIII pada Mata Pelajaran IPS di SMP Negeri 8 Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara Tahun Ajaran 2015/2016?”. Tujuan Penelitian ini adalah” adalah untuk mengetahui Pengaruh Motivasi belajar pada Strategi Pembelajaran Everyone is a Teacher Here Terhadap Hasil belajar siswa kelas VIII pada Mata Pelajaran IPS di SMP Negeri 8 Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara Tahun Ajaran 2015/2016’’. Metode yang digunakan dalam penelitian inin adalah metode eksperimen dengan desain One group pretest posttest desain. Berdasarkan analisis data dan pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa Motivasi belajar pada Strategi Everyone is a teacher here member pengaruh positif sebesar 0,588 atau 34,5% terhadap peningkatan hasil belajar tergolong dalam kategori sedang pada Mata Pelajaran IPS kelas VIII di SMP N 8 Kotabumi. Kata Kunci: eth, strategi pembelajaran, motivasi belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > D History (General) > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 29122840 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Jun 2016 02:50 |
Terakhir diubah: | 21 Jun 2016 02:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22632 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |