SYINTHIA KAMALA, 1013033059 (2016) PENGGUNAAN MACROMEDIA FLASH PROFESIONAL 8 DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS X IIS 1 SMA NEGERI 2 KALIANDA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1589Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1430Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Macromedia Flash Professional 8 merupakan salah satu alternatif untuk membuat sebuah media pembelajaran yang interaktif serta memberikan variasi pada penggunaan media dalam sebuah pembelajaran khususnya pembelajaran sejarah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah penggunaan macromedia flash professional 8 efektif dalam Pembelajaran Sejarah Tahun Pelajaran 2015/2016? Tujuan penelitian ini adalah mengetahui efektivitas penggunaan macromedia flash professional 8 dalam Pembelajaran Sejarah kelas X IIS 1 di SMA Negeri 2 Kalianda Tahun Pelajaran 2015/2016. Penelitian ini adalah penelitian dengan subjek siswa kelas X IIS 1 SMAN 2 Kalianda Tahun Pelajaran 2015/2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatifdengan desain penelitian non-eksperimental dengan metode deskriptif. Pada hasil penelitian diperoleh sebanyak 28 siswa tuntas belajar atau setara dengan 80% siswa tuntas belajar, pada kriteria ketuntasan sebuah kelas harus memenuhi ketuntasan belajar minimal 75% skor maksimum ketuntasan. Dari hasil data observasi aktivitas siswa sebesar 76% dengan kriteria cukup dan efektivitas kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran sebesar 72% dengan kriteria cukup. Berdasarkan analisis data yang dilakukan peneliti menyatakan bahwa penggunaan macromedia flash professional 8 efektif dalam Pembelajaran Sejarah kelas X IIS 1 SMAN 2 Kalianda Tahun Pelajaran 2015/2016. Hasil ini diketahui berdasarkan data selama tiga kali penggunaan macromedia flash professional 8 sesuai indikator efektifitas yang telah ditetapkan.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 17528477 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Jun 2016 04:08 |
Terakhir diubah: | 21 Jun 2016 04:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22633 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |