HUBUNGAN ANTARA INTERAKSI TEMAN SEBAYA DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA SMP NEGERI 2 WAY PENGUBUAN LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2015/2016

JUMIYANTI , 1113052023 (2016) HUBUNGAN ANTARA INTERAKSI TEMAN SEBAYA DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA SMP NEGERI 2 WAY PENGUBUAN LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1370Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1323Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah prestasi belajar siswa rendah. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan antara interaksi teman sebaya dan motivasi belajar dengan prestasi belajar pada siswa SMP Negeri 2 Way Pengubuan Lampung Tengah tahun pelajaran 2015/2016. Penelitian ini bersifat korelasional dengan teknik penggumpulan data menggunakan skala interaksi teman sebaya dan skala motivasi belajar serta dokumentasi. Populasi penelitian sebanyak 160 orang siswa dengan sampel berjumlah 90 orang siswa. Analisis data menggunakan rumus korelasi product moment pearson dan korelasi ganda product moment pearson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ada hubungan yang signifikan antara interaksi teman sebaya dengan prestasi belajar dengan indeks korelasi rhitung = 0,434 > rtabel 0,05 = 0,207 maka Ho ditolak Ha diterima, (2) ada hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar dengan indeks korelasi rhitung = 0,349 > rtabel 0,05 = 0,207 maka Ho ditolak Ha diterima, (3) ada hubungan yang signifikan antara interaksi teman sebaya dan motivasi belajar dengan prestasi belajar dengan indeks korelasi rhitung = 0,446 > rtabel 0,05 = 0,207 maka Ho ditolak Ha diterima. Kata kunci: interaksi teman sebaya, motivasi belajar, prestasi belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 63278483 . Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2016 08:13
Terakhir diubah: 21 Jun 2016 08:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22671

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir