PENGEMBANGAN E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI IMPULS DAN MOMENTUM

EKO TRISNO APRIYANTO, 1213022022 (2016) PENGEMBANGAN E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI IMPULS DAN MOMENTUM. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (4Mb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6Mb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (6Mb) | Preview

Abstrak

Telah dilakukan penelitian pengembangan yang mencakup dua tahap, yaitu tahap pengembangan yang menghasilkan media atau alat dan fasilitas pembalajaran berupa suplemen pembelajaran fisika dalam bentuk e-Learning dengan Schoology pada materi Impuls dan Momentum. Sedangkan tahap penelitian mencakup penelitian skala kecil yang dilakukan sampai diperoleh validasi produk. Selain menghasilkan produk tersebut, penelitian ini juga bertujuan untuk mendeskripsikan kemenarikan, kemudahan, kemanfaatan, dan keefektifannya. Adapun prosedur pengembangan mengikuti prosedur pengembangan Suyanto dan Sartinem yaitu analisis kebutuhan, identifikasi sumber daya, identifikasi spesifikasi produk, pengembangan produk, uji internal, uji eksternal, dan produksi. Penelitian telah dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2015/2016 di SMA Fransiskus Bandar Lampung. Hasil uji eksternal menunjukkan bahwa kualitas suplemen pembelajaran fisika dalam bentuk e-Learning dengan Schoology pada materi Impuls dan Momentum menarik, mudah, dan bermanfaat serta efektif digunakan sebagai suplemen pembelajaran karena memiliki nilai Normalitas Gain antara 0,3 < g 0,7. Kata kunci: e-Learning, impuls dan momentum, Schoology,

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: 96033757 . Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2016 07:12
Last Modified: 21 Jun 2016 07:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22674

Actions (login required)

View Item View Item