PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN LEARNING CONTENT DEVELOPMENT SYSTEM (LCDS) PADA MATERI SUHU DAN KALOR

Zariya Alfath, 1213022082 (2016) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN LEARNING CONTENT DEVELOPMENT SYSTEM (LCDS) PADA MATERI SUHU DAN KALOR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2168Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1660Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

teknologi. Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan di SMAN 1 Natar Kabupaten Lampung Selatan diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa sudah tersedia modul pembelajaran fisika, namun berbasis cetakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat modul interaktif menggunakan LCDS materi pokok Suhu dan Kalor serta mengungkapkan kemenarikan, kemudahan, kemanfaatan, dan keefektifan Modul LCDS materi pokok Suhu dan Kalor di SMA Negeri 1 Natar yang dikembangkan sebagai suatu sumber belajar. Penelitian ini telah dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2015/2016 di SMAN 1 Natar Kabupaten Lampung Selatan. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI IPA5 dengan jumlah 39 siswa. Hasil yang diperoleh dari penelitian yang dilakukan adalah modul interaktif yang dikembangkan dan dikategorikan menarik dengan perolehan skor 3,31, modul interaktif yang dikembangkan mudah digunakan dengan perolehan skor 3,26, modul interaktif yang dikembangkan sangat bermanfaat dengan perolehan skor 3,42, dan modul interaktif yang dikembangkan efektif sebagai suatu sumber belajar dilihat dari hasil belajar siswa lebih dari 75% siswa telah tuntas KKM, yaitu 79% dari jumlah seluruh siswa sebanyak 39 siswa dengan nilai tertinggi 100,00 dan nilai terendah 66,67. Kelebihan dari modul interaktif yang dikembangkan adalah penggunaannya yang praktis dengan format file html sehingga dapat digunakan di semua jenis perangkat komputer, sajiannya yang interaktif, dan menampilkan fenomena-fenomena fisika yang sulit untuk diamati secara langsung. Kesimpulan dari penelitian ini adalah modul interaktif yang dikembangkan efektif sebagai suatu sumber belajar. Kata kunci: modul pembelajaran fisika, Learning Content Development System (LCDS), pengembangan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 45260473 . Digilib
Date Deposited: 22 Jun 2016 03:02
Terakhir diubah: 22 Jun 2016 03:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22707

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir