DARUL QOTMI, 1323031005 (2016) KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING SFAE DAN MODEL JIGSAW MEMPEHATIKAN SIKAP TERHADAP MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi Pada Siswa Kelas X MIA Di SMAN 3 Kotabumi Tahun Ajaran 2015/2016). Other thesis, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (87Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2951Kb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2023Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi masalah rendahnya kemampuan berpikir kritis dan sikap siswa di kelas X MIA di SMAN 3 Kotabumi Tahun Ajaran 2015/2016. Tujuan penelitian ini adalah penggunaan model Student Facilitator And Explaining dan model Jigsaw untuk melihat perbedaan keterampilan kemampuan berpikir kritis dengan memperhatikan sikap siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan eksperimen semu. Dengan melihat tingkat eksplanasinya, penelitian ini tergolong penelitian komparatif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) ada perbedaan kemampuan berpikir kritis antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model Student Facilitator and Explaining dengan pembelajaran model Jigsaw pada mata pelajaran Ekonomi, (2) ada perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang pembelajarannya menggunakan model Student Facilitator and Explaining lebih tinggi dibandingkan dengan pembelajaran model Jigsaw pada siswa yang bersikap positif terhadap mata pelajaran Ekonomi, (3) ada perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang pembelajarannya menggunakan model Jigsaw lebih tinggi dibandingkan dengan pembelajaran model Student Facilitator and Explaining pada siswa yang bersikap negatif terhadap mata pelajaran Ekonomi, dan (4) Ada interaksi model pembelajaran dan sikap siswa pada mata pelajaran Ekonomi terhadap kemampuan berfikir kritis pada siswa kelas X MIA di SMAN 3 Kotabumi. Kata kunci: jigsaw, kemampuan berpikir kritis, SFAE, sikap abstrak bahasa inggris The study is based on the low ability to think critically and attitude from the classroom X MIA in SMAN 3 Kotabumi academic year 2015/2016. The purpose of this research is the use of model student facilitator and explaining and models jigsaw to perceive the difference skill ability to think critically with regard to the students.The methodology used is the apparent experiment. With look at the level eksplanasi, this research is comparative research. The result showed that there are (1) difference between the ability to think critically students who pembelajarannya use the model student facilitator and explaining on the model jigsaw in the subject economy, (2) there is a difference in the ability to think critically students who pembelajarannya use the model student facilitator and explaining higher than learning model jigsaw on the kids who are positive on subjects economy, (3) there is a difference in the ability to think critically students who pembelajarannya use the model jigsaw higher than learning model student facilitator and explaining on the kids who are negative on economic subjects, and (4) is interaction learning model and attitude students on economic subjects on ability to reflect critical of a student X MIA in SMAN 3 Kotabumi.. Key words : jigsaw, the ability to think critically, SFAE, attitude
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | 26058832 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Jun 2016 06:21 |
Terakhir diubah: | 22 Jun 2016 06:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22736 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |