KONTRIBUSI KELENTUKAN TUBUH, KEKUATAN OTOT LENGAN DAN KEKUATAN OTOT PERUT TERHADAP KETERAMPILAN GERAK STUT (BACK EXTENTION) PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 BARADATU

ARIF RAHMAN , 1113051017 (2016) KONTRIBUSI KELENTUKAN TUBUH, KEKUATAN OTOT LENGAN DAN KEKUATAN OTOT PERUT TERHADAP KETERAMPILAN GERAK STUT (BACK EXTENTION) PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 BARADATU. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2339Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1844Kb) | Preview

Abstrak

Masalah penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya kontribusi kelentukan tubuh, kekuatan otot lengan dan kekuatan otot perut terhadap keterampilan gerak stut (back extention) pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Baradatu Metode penelitian yang digunakan adalah analisis korelasi dengan pendekatan one shot model. Sampel yang digunakan adalah 38 siswa kelas XI SMA Negeri 1 Baradatu dengan jumlah populasi 153 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik Random Sampling. Data dikumpulkan dengan teknik tes dan pengukuran. Kelentukan tubuh menggunakan flexometer, Kekuatan otot lengan dengan push dynamometer dan kekuatan otot perut dengan sit-up serta keterampilan gerak stut (back extention) diukur dengan mengunakan skala penilaian stut (back extention). Hasil penelitian menunjukan bahwa kelentukan tubuh memiliki kontribusi sebesar 53,3 %, kekuatan otot lengan memiliki kontribusi sebesar 56,6 % dan kekuatan otot perut memiliki kontribusi sebesar 43%. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa kekuatan otot lengan memiliki kontribusi yang lebih besar terhadap keterampilan gerak stut (back extention). Kata Kunci : Kelentukan Tubuh, Kekuatan Lengan, Kekuatan Otot Perut, Stut (back extention)

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: 71126169 . Digilib
Date Deposited: 22 Jun 2016 07:00
Last Modified: 22 Jun 2016 07:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22739

Actions (login required)

View Item View Item